PSSI

PSSI – Dunia persepakbolaan Tanah Air saat ini tengah didera konflik. Ketua Umum PSSI Nurdin Halid dituntut mundur oleh ribuan pecinta sepakbola di Tanah Air. Aksi penolakan pun digelar hingga pelosok daerah. Nurdin dinilai tak layak lagi menjabat sebagai Ketua PSSI karena prestasi sepakbola nasional tak kunjung membaik. Selain itu, Nurdin sudah menjabat selama dua periode atau sepuluh tahun. Namun, sejumlah pihak menilai ada kalangan tertentu yang memiliki kepentingan dalam kisruh PSSI ini. Partai Golkar dan Demokrat dituding memiliki kepentingan besar dalam memontum ini. Setidaknya, itulah yang dilontarkan pengamat politik Fadjroel Racman. “Partai Golkar ada dibelakang Nurdin Halid, dan Partai Demokrat dan pemerintah ada dibelakang Arifin Panigoro. Siapapun akhirnya yang menang, mereka tetap akan saling menggergaji,” ungkap Fadjroel kepada okezone, Jumat (25/2/2011). Aktivis yang sempat mendekam di Nusa Kambangan pada zaman Orde Baru ini menilai, perebutan jabatan ketua PSSI akan menjadi tolak ukur bagi pemilu 2014 mendatang. Sebab, jabatan ketua umum PSSI memiliki pengaruh cukup besar. “Sebagai pecinta sepakbola nasional, saya ingin yang menjadi ketua PSSI bukanlah keduanya (Nurdin dan Arifin), tetapi ada figur baru yang lebih faham tentang sepakbola. Hal ini agar sepakbola tidak dipolitisasi lagi,” tandasnya. Dalam kisruh seperti ini, lanjutnya, dibutuhkan gerakan ketiga atau tokoh alternatif untuk menyelamatkan PSSI. Soal siapa orang yang dimaksud, Fadjroel menyerahkan kepada publik. “IGK Manila juga bagus, atau siapa saja yang menjadi alternatif. Yang pasti jangan lagi sepakbola dipolitisasi,” tukasnya.

siapakah yang kadalin FIFA  beritanya klik disini

2 Tanggapan

  1. Salam Sejahtera…
    Kepada para calon Ketua Umum PSSI agar jangan asal jadi calon Ketua saja hanya untuk kepentingan Pribadi, tetapi pikirkanlah Prestasi Sepakbola Indonesia ini….
    Dan Kalau bisa Pengurus-pengurus di PSSI itu jangan orang2 yang punya duit dan jabatan saja, Bukalah lowongan untuk seluruh Masyarakat Indonesia, Karena belum tentu Para Pejabat itu lebih tau tentang Sepakbola, biasanya Para Pejabat itukan hanya tahu KORUPSI dan RAKUS JABATAN saja, terima kasih. Hariman Ardyanto (085270618567)

    • setuju sobb
      jabatan jangan merangkap segala
      selain ndak 100% FOKUS YA ITU
      PELUANG KORUPSI PEJABAT LEBIH LUAS MEMBENTANG
      ..BRAVO PSSI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: