Excel password Unlocker

Microsoft Excel adalah salah satu program pengolah angka yang sangat populer. Program tersebut digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan yang berhubungan dengan pembuatan dan pengelolahan data laporan. Agar laporan Excel yang anda buat terjaga keamanannya dan tidak dapat dibuka atau dimodifikasi oleh orang lain yang tidak bertanggung jawab, maka laporan Excel tersebut perlu diproteksi. Disamping itu, anda dapat melakukan beberapa format untuk tetap menjaga kerahasiaan dan proteksi laporan.

Buku kerja atau workbook yang disimpan dengan kata sandi (password) sebagai proteksi, dimaksudkan untuk melindungi buku kerja dari perubahan yang dilakukan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Sehingga hanya orang yang mengetahui kata sandinya saja yang dapat membuka file buku kerja tersebut.

Langkah-langkah yang digunakan untuk meyimpan buku kerja dengan kata sandi atau password adalah sebagai berikut.

  1. Klik menu File, kemudian klik pilih save (ctrl + S) atau save as. Disamping itu anda dapat menggunakan klik pada ikon save.
  2. Dilayar akan terlihat kotak dialog save as.
  3. Pada bagian save in : tentukan drive dan folder tempat buku kerja akan disimpan klik drive Data ( D ): dan folder  kumpulan Data
  4. Pada bagian file nama : ketik nama file atau buku kerja sesuai keinginan anda.
  5. Pada kotak dialog save as tersebut. Klik tombol tools, kemudian pilih General Options.
  6. Setelah proses diatas, maka dilayar akan terlihat kotak dialog Save Options.
  7. Pada bagian password to open, ketik karakter tertentu sesuai dengan keinginan. Karakter tersebut akan dibedakan antara huruf kecil dan huruf besar sehingga dilayar akan terlihat symbol ”****” sesuai dengan jumlah karekter yang anda ketikkan.
  8. Klik tomnol OK.
  9. Dilayar akan terlihat kotak dialog Confirm Password.
  10. Pada bagian Reenter Password to modify, ketik kata sandi (password) sesuai dengan kata sandi (password) yang telah anda buat sebelumnya.
  11. Klik tombol OK untuk menutup kotak dialog cofirm password diatas.
  12. Apabila password yang anda masukkan pada kotak dialog Confirm Password tidak sama dengan password yang anda masukkan sebelumnya pada kotak dialog Save Option (pada bagian Password to Open), maka akan terlihat kotak dialog peringatan.
  13. Klik tombol OK pada kotak dialog peringatan tersebut .
  14. Ulangi kembali proses memasukkan password pada bagian password to Open (pada kotak dialog save option) dan pada bagian Reenter Password to Open (pada kotak dialog Confirm Password).
  15. Apabila proses memasukkan password benar, maka langkah berikutnya adalah klik tombol save pada kotak dialog save as.
  16. Tutup buku kerja yang telah anda beri password tersebut.

Kalau misalnya suatu saat anda lupa passwordnya ,anda bias menggunakan software excel password unlocker .silahkan anda download Softwarenya disini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: